Keluhan 'Para Kalung Hijau' LinkedIn ke Eks Shopee: Kenapa Cuma Mantan Pegawai Oren yang Diistimewakan Dapat Kerja Setelah PHK?

Keluhan 'Para Kalung Hijau' LinkedIn ke Eks Shopee: Kenapa Cuma Mantan Pegawai Oren yang Diistimewakan Dapat Kerja Setelah PHK? Kredit Foto: Instagram/lifeatshopee

Permasalahan terkait teknologi di bidang e-commerce, Shopee, yang sebelumnya telah memecat sejumlah karyawannya kini menjadi perbincangan.

Salah satu akun Twitter @txtdrlinkediin mengunggah sebuah tangkapan layar dengan nama akun yang ditutupi dari aplikasi LinkedIn. Akun itu mengumumkan informasi lowongan kerja.

Namun, ia menyoroti informasi tersebut lantaran adanya keberpihakan yang justru lebih mempersiapkan lowongan kerja baru hanya untuk eks karyawan Shopee.

Baca Juga: Wow! Sekelas Shopee Aja Bisa PHK Massal Karyawan, Gimana Nasib Perusahaan Lainnya Ya?

Informasi dalam tangkapan layar itu berisi ajakan kepada eks karyawan Shopee yang sebelumnya telah di-PHK untuk mengisi formulir yang tersedia, agar mereka diarahkan kepada perusahaan yang sedang mencari kandidat.

Pengguna akun Twitter itu mengeluhkan karena seolah tak diberi kesempatan bagi non eks karyawan Shopee untuk mendapat pekerjaan itu, terlebih banyak yang sudah menganggur berbulan-bulan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini