Ramai Soal Ganjar Tak Diundang Puan Maharani, Pengamat Politik Ungkap Ada Kemarahan dari Elite PDIP, Wah Soal Apa?

Ramai Soal Ganjar Tak Diundang Puan Maharani, Pengamat Politik Ungkap Ada Kemarahan dari Elite PDIP, Wah Soal Apa? Kredit Foto: Dok Suara.com

Situasi politik pada partai PDIP Perjuangan (PDIP) semakin memanas lantaran Ganjar Pranowo kerap kali tak diundang Puan Maharani dalam berbagai acara.

Kali ini, Puan Maharani mengunjungi kota Semarang dalam rangka acara Konsolidasi PDIP dalam pemenangan pemilu. Namun, Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah tampak absen pada acara itu.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan bahwa ketidakhadiran Ganjar Pranowo dalam acara itu dikarenakan efek lanjut dari permasalahan internal dalam partai PDIP.

"Ganjar tidak diundang dalam setiap rapat konsolidasi kemenangan di Jawa Tengah itu tentu efek lanjut dari perseteruan, di mana Ganjar itu dianggap kemajuan berlebihan, mendahului kehendak partai yang tidak berbicara Capres, tetapi Ganjar sudah agresif melakukan kerja-kerja politik dan seterusnya," ujar Adi Prayitno, dilansir dari kanal Youtube metrotvnews, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Tak Cuma Ganjar, Tokoh Ini Juga Akan Gigit Jari Kalau PDIP Sampai Usung Puan di Pilpres 2024

Dalam penuturan Adi, Ganjar telah melakukan kesalahan kepada Elite PDIP lantaran terlalu agresif dalam perihal rencana Pilpres 2024.

Adi juga mengambil kesimpulan bahwa hal-hal yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah itu dianggap telah melakukan kesalahan politik yang belum bisa termaafkan bagi para Elite PDIP.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya