Sesat Pikir Mbak TikTok yang Bilang Gaji 6,5 Juta Gak Cukup di Jakarta, Apa Iya Biaya Transportasi Bisa Habis Sejuta?

Sesat Pikir Mbak TikTok yang Bilang Gaji 6,5 Juta Gak Cukup di Jakarta, Apa Iya Biaya Transportasi Bisa Habis Sejuta? Kredit Foto: Akun twitter @AREA JULID

Pengamat Perkotaan Elisa Sutanudjaja menanggapi video seseorang yang viral di TikTok dan Twitter setelah menyebutkan bahwa gaji Rp6,5 juta tidak cukup untuk tinggal di Jakarta.

Ia pun terheran-heran karena di dalam video tersebut disebutkan bahwa untuk transportasi selama sebulan butuh sekiranya uang sebesar Rp1 juta.

Elisa akhirnya menyimpulkan bahwa pemilik video memiliki dua kemungkinan terkait ucapannya dalam menyebutkan dana untuk transportasi umum.

Baca Juga: Tanpa Akses Transportasi Umum Memadai, 8 Stadion di Luar GBK Ini Nyatanya Sering Dipakai Timnas Indonesia, PSSI Standar Ganda nih ke JIS?

“Wa yakin ini narsum tiktok antara satu atau dua atau keduanya ini, satu gak pernah naik transpo publik beneran, dua mengira taxol/ojol sebagai transpo publik,” tulis Elisa melalui akun Twitter miliknya pada Kamis (22/09/2022).

Banyak yang setuju akan pendapat dari Elisa karena pada dasarnya, jika benar-benar menaiki transportasi umum, itu berarti menaiki angkutan umum, Transjakarta, hingga kereta.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya