Setelah Dewan Kolonel, Kini Ganjar Serang Balik Puan dengan Dewan Kopral?

Setelah Dewan Kolonel, Kini Ganjar Serang Balik Puan dengan Dewan Kopral? Kredit Foto: Dok Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara menanggapi wacana tim Dewan Kopral yang akan dibentuk relawan untuk pemenangan dirinya di Pilpres 2024.

Ia kemudian meminta semua pihak termasuk relawan untuk bisa menahan diri.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar ditemui di sela-sela acara rapat konsolidasi kepala daerah dari PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, adanya dewan-dewan tersebut telah dianggap hanya sebagai candaan politik belaka.

Baca Juga: Ramai Soal Ganjar Tak Diundang Puan Maharani, Pengamat Politik Ungkap Ada Kemarahan dari Elite PDIP, Wah Soal Apa?

"Tadi Pak Sekjen sudah menyampaikan, mungkin itu hanya candaan-candaan jadi publik tidak perlu merespons ya," tuturnya.

Sementara itu, Ganjar mengingatkan, soal urusan capres-cawapres hal itu menjadi ranah Megawati Soekarnoputeri selaku ketua umum DPP PDIP. Untuk itu, ia meminta para relawan agar bisa menahan diri.

"Toh penentuan soal copras-capres kan kalau PDIP itu urusan ketua umum, yang kedua yang menentukan juga partai, kalau sudah ditentukan ya saya kira semua relawan dari pendukung siapapun kan bisa kolaborasi, tahan diri, edukasi publik agar semuanya ya demokrasinya dewasa," katanya.

Baca Juga: Tak Cuma Ganjar, Tokoh Ini Juga Akan Gigit Jari Kalau PDIP Sampai Usung Puan di Pilpres 2024

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya