Apakah Pandemi di Indonesia Sudah Kelar? 2 Orang Dokter Ini Punya Pendapat Berlawanan, Mau Percaya yang Mana?

Apakah Pandemi di Indonesia Sudah Kelar? 2 Orang Dokter Ini Punya Pendapat Berlawanan, Mau Percaya yang Mana? Kredit Foto: National Geographic/Joshua Irwandi

Unggahan Profesor Dokter Zubairi Djoerban berhasil membuat banyak pihak naik pitam, tak terkecuali Medical Doctor sekaligus penggiat media sosial Tifauzia Tyassuma.

Meskipun memiliki profesi yang sama, rupanya keduanya terlihat tidak sepaham ketika membahas urusan Covid-19.

“Dengan segala hormat, Indonesia tidak harus membebek Joe Biden yang bilang pandemi telah berakhir. Sabar. Apalagi angka kematian kita cukup tinggi. Kita masih perlu tindakan pengendalian infeksi, termasuk vaksinasi, dan memastikan perlindungan warga di ruang publik,” tulis Dokter Zubairi pada Rabu (21/09/2022).

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19, Pemilik Supermarket Dipenjara Gara-gara Ada Pengunjung yang Gak Liatin Hasil Tes PCR

Menanggapi Dokter Zubairi yang meminta masyarakat untuk fokus pada pengendalian infeksi dan vaksin, Dokter Tifa pun memberikan ucapan yang cukup menohok.

“Dlm  Ilmu Evidence Based Medicine ada adagium, namanya: The Slippery slope. Arti harfiahnya, make sandal suka salah2. Maksudnya makin tua usia Dokter, makin mudah melakukan Medical Error,” tulis Dokter Tifa melalui akun Twitternya pada Jumat (23/09/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya