Menu


Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kesehatan Mental dan Mencegah Stroke

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kesehatan Mental dan Mencegah Stroke

Kredit Foto: Pixabay.com/ponce_photography

Konten Jatim, Bandung -

Agar kesehatan mentalmu terjaga apalagi mencegah dari stres dan kecemasan segera konsumsi 5 makanan ini.

Dilansir dari health shots, 5 pilihan makanan ini juga ternyata bisa mencegah dari penyakit stroke. Maka dari itu, konsumsi makanan ini sangatlah penting.

Simak 5 makanan ini untuk menjaga kesehatan mental dan mencegah stroke

Baca Juga: 3 Tips Membangun Kembali Keharmonisan Setelah Menyelesaikan permasalahan dalam Berhubungan

1. Alpukat

Konsumsi Alpukat dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko penurunan kognitif. Alpukat memiliki vitamin K dan asam folat, meningkatkan memori, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi risiko stroke.

2. Yoghurt

Agar terhindari dari kecemasan, segera konsumsi yoghurt. Dengan konsumsi yoghurt bisa meningkatkan kadar hormon bahagia sehingga membantu mengurangi stres dan kecemasan yang sedang Anda hadapi. Yoghurt juga mengandung magnesium dan potasium, yang dapat membantu meningkatkan oksigen di otak.

3. Kacang

Jika kondisimu dalam keadaan tertekan, cobalah konsumsi kacang yang mengandung Omega 3. Konsumsi kacang juga sangat penting untuk meningkatkan daya ingat.

Baca Juga: Ckckck, Konyol! Pengacara Ferdy Sambo Berusaha Korek Persoalan Enggak Penting Sampai Disorakin Para Hadirin

4. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti sayur bayam, lobak, dan lain-lain salah satu vitamin yang paling penting untuk menjaga kesehatan otak. Konsumsi sayuran hijau juga dapat membantu mempertahankan integritas kognitif seiring bertambahnya usia.

5. Cokelat Hitam

Konsumsi cokelat hitam dapat membantu kesehatan mental Anda. Perlu diingat, untuk mengkonsumsi cokelat hitam sebagai pengganti susu cokelat biasa. Cokelat hitam mengandung antioksidan, seperti flavonoid yang dapat membantu meningkatkan daya ingat dan membantu suasana hati yang baik.