Menu


Empat Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Rambut

Empat Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Rambut

Kredit Foto: Freepik.com

Konten Jatim, Bandung -

Cuka apel adalah minuman yang banyak khasiat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan pada tubuh.

Cuka apel memiliki manfaat diantaranya, memiliki kandungan antioksidan alami untuk menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh (HDL).

Dilansir dari Health Shots, berikut empat manfaat cuka apel untuk kesehatan

Baca Juga: Konsumsi Permen Bagi Penderita Diabetes, Amankah?

1. Mengurangi Obesitas

Banyak orang yang berjuang untuk mengakumulasi lemak tubuh yang tidak diinginkan. Cuka apel memiliki manfaat untuk mengurangi lemak. 

Menurut studi tahun 2009 yang dilakukan oleh Central Research Institute, orang yang mengkonsumsi 1-2 sendok cuka apel setiap hari selama 3 bulan maka akan mengalami penurunan berat badan 2-4 pon.

2. Menurunkan Kolestrol

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa konsumsi cuka apel setiap hari, mengarah pada lipid lemak yang meningkatkan risiko stroke jantug.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa konsumsi cuka apel tidak hanya mengurangi kolesterol jahat, tetapi juga meningkatkan kadar kolesterol baik.

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kesehatan Mental dan Mencegah Stroke

3. Menahan Nafsu Makan

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi cuka apel sebelum makan, mungkin dapat mengurangi nafsu makan secara otomatis. Hal ini, menyebabkan lebih sedikit untuk mengkonsumsi makanan karena dapat meningkatkan penurunan berat badan.

4. Kulit dan Rambut

Konsumsi cuka apel bermanfaat bagi kulit dan rambut Anda. Hal ini, dapat membantu menghilangkan ketombe dan rambut semakin berkilau dan sehat.