Profil Rita Warintil alias Purwadi, Komedian yang Sempat Tak Direstui Bawakan Peran Wanita Namun Berakhir Sukses di Kontrakan Rempong

Profil Rita Warintil alias Purwadi, Komedian yang Sempat Tak Direstui Bawakan Peran Wanita Namun Berakhir Sukses di Kontrakan Rempong Kredit Foto: Instagram @warintilofficial

Purwadi nama asli dari sosok Rita Warintil salah satu pemeran dalam konten komedi Kontrakan Rempong telah meninggal dunia pada Senin pagi ini (6/6/2022).

Kabar duka ini secara langsung disampaikan Instagram resmi Warintil Official sembari medoakan sosok pemeran Rita ini.

"Inna lillahi wa inna ilaihrahi’un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah di surganya Allah Amin," tulis @warintilofficial. 

Sontak banyak warganet yang menyampaikan belasungkawa atas kepergian dari Rita baik dalam lini masa Instagram maupun Twitter.

Banyak yang merasa kehilangan akan sosok Rita yang selalu menghibur dalam setiap pembawaannya komedi Kontrakan Rempong.

Lalu siapa sebenarnya Rita Warintil? 

BACA JUGA: Pilu dan Rindu, Potret Ini Diunggah Atalia Untuk Kenang Eril, "Mengapa tiba-tiba senang difoto di akhir-akhir kebersamaan kita..."

Profil 

Memiliki nama asli Purwadi, ia lahir pada bulan Agustus di Rantau Prapat, Sumatera Utara.

Anak pertama dari empat bersaudara ini awalnya tidak direstui oleh adik-adiknya saat ingin memerankan sosok wanita untuk terjun dalam dunia konten kreator. Mereka mengaku tidak ingin melihat kakaknya berdandan ala perempuan.

Namun ia membulatkan tekadnya dan bersama rekan-rekannya, ia mulai membuat drama komedi berjudul Kontrakan Rempong dalam kanal Youtube Warintil Official.

Tak disangka perannya mampu membuat namanya melambung terkenal dan diketahui menjadi salah satu pendiri Warintil Official.

Dengan usaha dan kerja kerasnya, kanal Youtube Warintil Official sudah menembus angka 7,49 juta subscriber terpantau pada Senin (6/6/2022).

BACA JUGA: Alhamdulillah! Kabar Baik Ini Buat Kepolisian Swiss Optimis dan Yakin Pencarian Eril Akan Mudah Ditemukan

Perjalanan Karier 

Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, ia memulai akun Youtube bersama rekan-rekannya yakni Mumu (Putra Samuel), Castle (Irwansyah) dan Ishaya (Sam).

Merasa sudah klop, Rita dan kawan-kawan melakukan live streaming yang mempertemukannya dengan Nining (Bagus) dan merilis kanal YouTube bernama Warintil Official pada tahun 2017.

Total saat ini 500 episode Kontrakan Rempong dalam kanal tersebut telah terkumpul. Dalam drama komedi tesebut Purwadi kerap berperan sebagai Rita, Bobo Wak Men dan Tini.  

Sampai saat ini, penyebab kematian Rita Warintil belum diketahui secara jelas dan tidak ada infomasi lebih lanjut yang diberikan.

Namun beberapa kawannya mengabarkan bahwa Rita sempat alami sakit sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhir.

Diketahui pula, penonton Warintil menyadari sosok dari Rita yang sudah tidak sehat karena beberapa kali terlihat absen dari Kontrakan Rempong.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini