Menu


Heboh Ayat Alquran di Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Aktivis JIL Loyalis Jokowi-Ahok Ini Bandingkannya dengan Ayat Pemicu Aksi 212

Heboh Ayat Alquran di Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Aktivis JIL Loyalis Jokowi-Ahok Ini Bandingkannya dengan Ayat Pemicu Aksi 212

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Surabaya -

Mohammad Guntur Romli atau Gun Romli menyinggung ayat suci Al Quran yang sempat dibacakan oleh Ghanim Al-Muftah, duta Piala Dunia Qatar 2022 pada Minggu (20/11/2022) malam. Pada kesempatannya, pria difabel itu tampil bersama artis Hollywood Morgan Freeman di Stadion Al Bayt.

Gun Romli dalam twitnya, menyebut jika ayat yang dibacakan oleh Ghanim dalam pembukaan piala dunia di Qatar itu mengutip isi surat Al Hujurat 13, bukan Al Maidah ayat 51.

Loyalis Jokowi itu juga menyebut bahwa Al Hujurat merupakan ayat yang sering dikutip oleh Presiden ke empat, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga: Waduh, Seram! Pembukaan Piala Dunia Auto Jadi Sorotan GegaraAda Hantu yang Kesorot Kamera, Coba Perhatikan Foto Ini

“Pembukaan Piala Dunia di Qatar mengutip Al-Quran, Al-Hujurat 13 bukan Al-Ma'idah 51. Al-Hujurat 13, ayat yg sering dikutip juga oleh Gus Dur,” tulisnya.

Dalam unggahannya, lulusan Universitas Al Azhar, Mesir itu juga melampirkan kutipan ayat Al Hujurat ayat 13 dalam tulisan Arab. Sementara di bawahnya, tertulis terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Tampilkan Semua Halaman