Menu


Gawat! Kebiasaan Pekerja Kantoran yang Turuni Tangga saat Terjadi Gempa Justru Berbahaya, Ini Alasannya

Gawat! Kebiasaan Pekerja Kantoran yang Turuni Tangga saat Terjadi Gempa Justru Berbahaya, Ini Alasannya

Kredit Foto: Twitter

Konten Jatim, Jakarta -

Gempa Cianjur bermagnitudo 5.6 yang terjadi pada Senin, hingga kini masih menyisakan fenomena lain yang diulik. Warganet banyak yang menyoroti pekerja yang bekerja di gedung tinggi yang berbondong-bondong menuruni tangga saat gempa terjadi.

Saat terjadi gempa, mereka umumnya enggan menggunakan lift lantaran adanya risiko terjebak dalam lift. Hal ini seperti foto yang diunggah dari salah satu pengguna Twitter.

"20lantai lagi," ujar @vctrkmng pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Cianjur Siaga 1, Waspada Gempa Susulan!

Hal itu ramai disorot, lantaran para pekerja dianggap belum mengetahui cara mengevakuasi yang benar agar dapat keluar gedung dengan aman. Salah satu pengguna Twitter menyebut bahwa dia tidak pernah menemukan satu pun guidelines yang menyatakan bahwa saat terjadi gempa hal pertama yang dilakukan adalah secepatnya keluar gedung.

Hal ini seperti unggahan akun @insanridho. Dia bahkan juga menyertakan referensi atas pernyataannya itu.

"This! Also, why do some people think they must evacuate outside as soon as possible, even during an earthquake? I cannot find any official emergency guidelines recommending getting outside quickly before the earthquake ends and it is safe to go outside," ujarnya pada Senin (21/11/2022).

Tampilkan Semua Halaman