Menu


Waduh, Cak Imin Bongkar Masalah Dapur Antara Dirinya Dengan Prabowo Subianto, Koalisi Akan Gugur?

Waduh, Cak Imin Bongkar Masalah Dapur Antara Dirinya Dengan Prabowo Subianto, Koalisi Akan Gugur?

Kredit Foto: Humas DPR RI

Konten Jatim, Jakarta -

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan, bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisinya bersama Gerindra belum temui titik terang. Pasalnya, Cak Imin mengakui jika kekinian dirinya masih sama-sama ngotot dengan Prabowo Subianto ingin jadi capres. 

"Belum (komunikasi kembali soal capres-cawapres) kita akan duduk berdua karena sampai detik ini masing-masing ngotot jadi capres," kata Cak Imin ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022). 

Cak Imin mengatakan, bahwa PKB dan Gerindra masih sama-sama menunggu perkembangan dialog soal kapan deklarasi capres-cawapres akan dilakukan. 

"Kami sedang menunggu perkembangan dialog dengan partai partai tambahan sekaligus menyiapkan diskusi yang lebih matang soal sistem," tuturnya. 

Baca Juga: Ngotot Banget, Cak Imin Tetap Enggak Mau Kalah dari Prabowo Subianto: Saya Dimandatkan

Lebih lanjut, ia menyampaikan, soal capres-cawapres koalisinya dengan Gerindra akan disampaikan pada momentum yang tepat. Ia mengakui memang akibat sama-sama saling ngotot ingin jadi capres menjadi salah satu kendala belum dideklarasikannya pasangan calon. 

"Ya pokoknya kita harus menentuka pilihan di momentum yang tepat dan diskusinya belum tuntas. Kita internal berdua belum sepakat untuk satu nama capres," tuturnya. 

"Ya betul (jadi kendala) karena saya dimandatkan oleh muktamar PKB untuk capres bukan cawapres," sambungnya.

Baca Juga: PKB Ancam Bentuk Komposisi Baru Jika Prabowo Berpasangan dengan Ganjar