Menu


Disinggung soal Kemungkinan Koalisi Perubahan Tidak Jadi Calonkan Anies Baswedan di Pilpres, Ini Jawaban Juru Bicara Partai Demokrat

Disinggung soal Kemungkinan Koalisi Perubahan Tidak Jadi Calonkan Anies Baswedan di Pilpres, Ini Jawaban Juru Bicara Partai Demokrat

Kredit Foto: ANTARA/Putu Indah Savitri

Konten Jatim, Jakarta -

Belakangan ini isu soal retaknya Koalisi Perubahan memang santer berhembus lantaran ketiga partai yang tergabung dalam koalisi itu gagal menggelar deklarasi pada 10 November. Banyak yang menilai bahwa gagalnya deklarasi itu lantaran Partai Demokrat dan PKS masih ngotot menyodorkan calon wakil presiden (cawapres) masing-masing.

Partai Demokrat disebut menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sementara PKS disebut menyodorkan Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dalam perbicangan terbaru, pengamat politik Refly Harun mengundang Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra.

Baca Juga: Update Kasus Kalideres: Sebelum Tewas Misterius, Budyanto Si Paman Dian Ternyata Sempat Telepon Orang Ini

Dalam podcast tersebut, Refly menanyakan apakah ada kemungkinan Koalisi Perubahan tidak jadi mencalonkan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

"Sangat mungkin bahwa tiga triangle itu tidak mencalonkan Anies, ada possibility seperti itu?" tanya ahli hukum tata negara itu.

Mendengar pertanyaan itu, Herzaky kemudian menjawab.

Tampilkan Semua Halaman