Menu


Sindir Ganjar Pranowo di Depan Mata, Bahlil Sebut Puan Maharani Sudah Siapkan Tiket Nyapres, PDIP Siap Buang Gubernur Jawa Tengah?

Sindir Ganjar Pranowo di Depan Mata, Bahlil Sebut Puan Maharani Sudah Siapkan Tiket Nyapres, PDIP Siap Buang Gubernur Jawa Tengah?

Kredit Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Konten Jatim, Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menghadiri Musyawarah Nasional HIPMI XVII Tahun 2022 di Hotel Alila Solo.

Terlihat hadir Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Tengah Puan Maharani.

Mengutip SuaraSurakarta, dalam sambutannya, Bahlil menyapa Ketua DPR Puan Maharani yang juga hadir dalam acara tersebut.

"Aku mau nanya siapa, dan satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai, satu-satunya hanya Mbak Puan," ucap Bahlil.

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat suara terkait disebut salah satu capres yang punya tiket Pilpres 2024.

Ia bersyukur jika PDIP menjadi partai yang cukup untuk mengusung capres sendiri.

"Alhamdulilah memang PDIP suaranya cukup untuk tiket sendiri jadi kita lihat nanti kapan deklarasi, siapa yang akan dicalonkan dan lainya pasti ada waktunya," ujar Puan di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung, Senin (21/11/2022).

Puan menegaskan jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah kantongi nama. PDIP, kata dia, merupakan partai yang siap kadernya dengan banyak calon.

"PDIP merupakan partai yang siap kadernya dengan banyak calon. Kita siap umumkan nanti," katanya.

Ia menambahkan keputusan capres dari ketum juga melihat dari dinamika di lapangan. Diantaranya prediksi soal resesi 2023 dan Pemilu masih 2024.

"Jadi itu pertimbangan ketua umum banyak. Yang jelas kader bekerja sambil menunggu keputusan ketum PDIP (Megawati)," imbuh dia.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut hanya Ketua DPR RI, Puan Maharani yang saat ini mempunyai tiket menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu diungkapkan Bahlil menghadiri Musyawarah Nasional HIPMI XVII Tahun 2022 di Hotel Alila Solo.