Menu


Ngotot Mau Jadi Capres, Cak Imin Siap Cari Gandengan Baru Demi Lepas Prabowo Subianto

Ngotot Mau Jadi Capres, Cak Imin Siap Cari Gandengan Baru Demi Lepas Prabowo Subianto

Kredit Foto: Instagram @cakiminow

Konten Jatim, Jakarta -

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons wacana PKB untuk membuka peluang komposisi calon presiden dan calon wakil presiden baru.

Muzani mengatakan Prabowo Subianto merupakan calon presiden yang diusung Partai Gerindra, sedangkan Muhaimin Iskandar merupakan calon presiden yang dijagokan PKB.

"Cuma untuk diketahui bahwa Gerindra dan PKB sekarang telah mengikrarkan diri dalam sebuah perjanjian kerja sama politik 2024 yang itu dideklarasikan tanggal 13 Agustus 2022 yang lalu sehingga perjanjian koalisi ini mengikat satu sama lain," ujar Muzani kepada jurnalis, baru-baru ini.

Muzani mengatakan sampai sekarang koalisi Gerindra dan PKB belum menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di pemilu 2024.

Baca Juga: Bongkar Kejelekan Partai Sendiri, Kader Ini Sebutkan Sifat Buruk yang Dimiliki Prabowo Subianto: Dia Ditinggal

"Pasangan calon presiden dari gabungan Partai Gerindra dan PKB sampai sekarang belum ditetapkan. Apalagi pasangan calon wakil presiden," kata Muzani.

Muzani mengatakan nanti Prabowo dan Muhaimin yang akan memutuskan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Keduanya punya hak untuk memutuskan, tapi juga punya hak untuk memveto setiap nama yang diajukan," kata Muzani.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bak Jilat Ludah Sendiri Setelah Partainya Tarik Permasalahan yang Satu Ini: Ikut Nipu Enggak Sih?

Untuk saat ini, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden belum ditetapkan.

"Ya waktu tentu saja berjalan. Nanti akan sama-sama kita ikuti dengan siapa Pak Prabowo akan menjadi presiden, dengan siapa nanti Pak Prabowo akan berpasangan dalam hal memilih wakil presiden," kata Muzani.

Tampilkan Semua Halaman

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.