Menu


Heboh! 2 Kader Senior Nasdem Ini Diisukan Keluar Partai Buntut Pencapresan Anies, Salah Satunya Mantan Menteri

Heboh! 2 Kader Senior Nasdem Ini Diisukan Keluar Partai Buntut Pencapresan Anies, Salah Satunya Mantan Menteri

Kredit Foto: Twitter/@Miduk17

Konten Jatim, Surabaya -

Pasca dideklarasikan oleh NasDem, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak berhenti dirundung isu. Terbaru, dikabarkan dua orang kader senior partai yang dipimpin Surya Paloh itu lengser.

Dua kader yang disebut memutuskan diri untuk keluar dari NasDem itu adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Siswono Yudo Husodo dan Wakil Ketuanya, Enggartiasto Lukita.

Mereka berdua menjabat sebagai dewan pertimbangan sejak 2019. Sementara untuk masa jabatan itu seharusnya masih berakhir di 2024 mendatang.

Baca Juga: Presiden PKS Ini Beberkan Alasan Partainya Tak JadiDeklarasi Dengan NasDem dan Demokrat, Ngebet Usung Anies Baswedan?

Keluarnya dua kader senior itu diduga karena buntut pendeklarasian Anies menjadi bakal calon presiden (Capres).

Untuk diketahui, Siswono sebelumnya menjabat sebagai Menteri Negara Perumahan Rakyat pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Transmigrasi pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Sementara itu, Enggartiasto sempat menjabat sebagai Menteri Perdagangan dalam perombakan Kabinet Kerja Jilid II pada 27 Juli 2016 menggantikan TThomas Trikasih Lembong.

Namun, hingga berita ini ditulis belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu dan alasan pasti keduanya keluar dari NasDem.

Baca Juga: Dulu Pengusung, Sekarang Justru Nasdem Bilang Ahok yangMainkan Politik Identitas di Pilkada DKI 2017

Selain itu, pihak NasDem sendiri juga belum mengeluarkan keterangan apapun terkait kepergian dua tokoh senior partainya.