Menu


Setelah Tahu Jumlah Korban Jiwa Gempa Cianjur, Puan Ikutan Panik! Langsung Gercep Kasih Aba-aba ke Jajarannya

Setelah Tahu Jumlah Korban Jiwa Gempa Cianjur, Puan Ikutan Panik! Langsung Gercep Kasih Aba-aba ke Jajarannya

Kredit Foto: Twitter @puanmaharani_ri

Konten Jatim, Surabaya -

Ketua DPR RI Puan Maharani  meminta pemerintah pusat dan daerah tanggap bencana menyusul gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dia menegaskan, keselamatan warga harus menjadi prioritas.

"Atas nama DPR dan pribadi, saya menyampaikan dukacita mendalam untuk para korban meninggal akibat gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur dan sekitarnya," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/11/2022).

Puan meminta BNPB bekerja sama dengan stakeholder terkait dan para relawan dalam mempercepat evakuasi korban.

Baca Juga: Jokowi Posting Hal Ini, Malah Dikecam dan Disinggung soalGempa Cianjur: Harusnya Lagi Mantau Keadaan Rakyatnya, Bukan Mikir CoprasCapres

Dia juga mengingatkan, agar korban luka-luka segera mendapat penanganan mengingat banyak pasien korban gempa yang terpaksa menjalani perawatan di halaman RSUD Cianjur akibat IGD RS tersebut tak mampu menampung pasien karena korban gempa terus berdatangan dari berbagai daerah.

"Segera bangun rumah sakit darurat, dan perbanyak bantuan tenaga medis untuk membantu korban gempa di Cianjur. Priorotaskan keselamatan warga. Korban luka harus segera ditangani, apalagi tidak sedikit anak-anak yang menjadi korban," ujarnya.

Tampilkan Semua Halaman

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.