Menu


Orang Ini Bandingin Sambutan antara Kunjungan Jokowi sama SBY ke Lokasi Bencana Alam: Kirain SBY Mau Perang

Orang Ini Bandingin Sambutan antara Kunjungan Jokowi sama SBY ke Lokasi Bencana Alam: Kirain SBY Mau Perang

Kredit Foto: Biro Pers Setpres

Konten Jatim, Surabaya -

Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke lokasi Gempa Cianjur beberapa waktu terakhir menjadi sorotan. Sejumlah orang, termasuk para loyalis Partai Demokrat mengomentari foto Jokowi saat melakukan kunjungan.

Mereka menilai dokumentasi Jokowi itu seakan-akan dibuat untuk ‘pencitraan’.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pemilik akun twitter membalasnya dengan mengunggah sebuah video siaran berita lawas.

Dalam tayangan berita 2014 silam dari kanal salah satu stasiun tv nasional, dikabarkan bahwa sebanyak 1.500 personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istrinya, mending Ibu Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Kader Demokrat Ini Sentil Jokowi soal Gempa Cianjur,Warganet Balik Menyentilnya dengan 'Tenda Mewah SBY' saat Kunjungi LokasiBencana

Siaran tersebut menyampaikan bahwa SBY bakal menemui para pengungsi bencana erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

Mengetahui adanya berita lama itu, pemilik akun @YRadianto lantas membandingkan sambutan untuk kedatangan keduanya di lokasi bencana, antara sambutan untuk Jokowi dan sambutan untuk SBY.

Katanya, dalam empat hari pertama, Jokowi sudah sebanyak dua kali mengunjungi lokasi Gempa Cianjur. Dalam kunjungan itu pun tak ada sambutan yang berarti untuknya.

Tampilkan Semua Halaman