Menu


Bahaya! Ini Kemungkinan Besar yang Terjadi Bila KIB Benar Usung Ganjar Pranowo, Sudah Siap?

Bahaya! Ini Kemungkinan Besar yang Terjadi Bila KIB Benar Usung Ganjar Pranowo, Sudah Siap?

Kredit Foto: ANTARA/Rizal Hanafi

Konten Jatim, Jakarta -

Analis politik Jamiluddin Ritonga menilai terlalu berisiko bagi Koalisi Indonesia Bersatu jika mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024.

"Keinginan itu (mengusung Ganjar) akan membuat KIB semakin ditinggalkan kader dari partai masing-masing partai yang berkoalisi. Mereka akan kecewa berat karena tidak mengusung kadernya," kata Jamiluddin, Jumat (25/11/2022).

KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Jamiluddin juga mengatakan kekecewaan kader partai anggota koalisi akan membuat mereka semakin yakin KIB dibentuk hanya untuk memenuhi hasrat oligarki mengusung Ganjar.

Baca Juga: Waduh, Labil Banget! Begini Pernyataan PKB Terkait Adanya Komposisi Baru Jika Prabowo Subianto Jadi Duet Dengan Ganjar Pranowo

"Karena itu, mereka menjadi yakin KIB hanya menjadi sekoci Ganjar," kata dia.

Menurutnya, jika persepsi itu terbentuk di internal kader partai yang tergabung dalam KIB, maka mereka akan mencari sosok lain yang layak mereka dukung.

Tampilkan Semua Halaman

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.