Menu


Gegara Permasalahan Gaji Guru, Ganjar Pranowo Tegur Bupati dan Wali Kota: Tolong Dong Perhatikan!

Gegara Permasalahan Gaji Guru, Ganjar Pranowo Tegur Bupati dan Wali Kota: Tolong Dong Perhatikan!

Kredit Foto: dok. Humas Prov. Jateng

Konten Jatim, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mensejahterakan guru honorer. Yakni melalui perbaikan sistem dan menambah jumlah guru.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai memimpin upacara Peringatan Hari Guru di Museum Rangga Warsita, Jumat (25/11/2022). Ganjar mengatakan saat ini jumlah guru honorer banyak, tapi masih belum mencukupi kebutuhan guru di Jawa Tengah.

"Maka ada dua cara, satu sistemnya diperbaiki. Apakah peralatannya ditambah sehingga satu orang mesti menggunakan atau punya keterampilan yang cukup banyak bahkan multi platform bisa dikerjakan," kata Ganjar.

Cara kedua, kata Ganjar, dengan menambah sumberdayanya. Cara ini dinilai Ganjar sebagai salah satu prioritas. Sebab guru punya peranan kunci mendidik generasi bangsa.

Baca Juga: Bukan Ganjar Pranowo Ataupun Puan Maharani, Bisa Jadi Orang Ini yang Pegang Tiket Capres di PDIP

Sampai hari ini, Ganjar telah melantik sedikitnya 5.788 guru PPPK. Bahkan, lanjutnya, pada 31 Oktober lalu kembali dibuka penerimaan PPPK. Jumlahnya 4.361 lowongan untuk para guru dari total 4.600 lowongan.

"Kalau guru tidak menjadi prioritas, maka mohon maaf nasib anak-anak kita diserahkan kepada orang-orang yang mungkin tidak terampil," ujarnya.

Tampilkan Semua Halaman