Menu


Singgung soal Shopping Mall, Abu Janda Minta Umat Muslim Tak Beli Jeans Ori, Wah Kenapa?

Singgung soal Shopping Mall, Abu Janda Minta Umat Muslim Tak Beli Jeans Ori, Wah Kenapa?

Kredit Foto: Dok Populis.id

Konten Jatim, Jakarta -

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda memberikan tanggapan bernada sarkasme atas video unggahan seorang pendakwah yang melarang umat Islam untuk membeli celana jeans Levi's original.

Dalam video yang diunggah, pendakwah yang tidak diketahui namanya itu menyerukan umat Islam untuk tidak membeli celana jeans Levi's original, lantaran menurutnya hal itu turut berkontribusi 10 sen dollar untuk dipakai tentara Zionis menyerang Palestina.

Atas video tersebut, Abu Janda menulis unggahan bernada sarkasme dan ikut "menyetujui" seruan ulama itu.

Baca Juga: Loyalis FPI: Kebaya Bukan Budaya Indonesia, Nenek Moyang Kita Itu Aslinya...

Pria 48 tahun itu menyerukan untuk memakai gamis saja agar berkah, lantaran jeans Levi's original adalah produk Zionis Yahudi.

Ia juga menyindir untuk jangan pergi ke shopping mall, karena shopping berarti saya, dan mall berarti Yahudi. Sindiran itu dibuat lantaran banyak umat Islam yang mudah terperdaya dengan narasi semacam itu.

"jangan beli celana jins levis ori katanya gaes.. produk zionis pake gamis aja insyaallah barokah jangan shoping ke mall juga.. karena shoping artinya "saya", mall artinya "yahudi", shoping mall = saya yahudi #jumatberkah," tulisnya di akun @permadiaktivis2 pada Jumat (25/11).

Tampilkan Semua Halaman