Menu


Waduh! Gegara Hal Ini, Anies Baswedan Disuruh Berguru sama Gibran Rakabuming: Ente Mana Pernah Tegas Melarang...

Waduh! Gegara Hal Ini, Anies Baswedan Disuruh Berguru sama Gibran Rakabuming: Ente Mana Pernah Tegas Melarang...

Kredit Foto: ROL/Havid Al Vizki

Konten Jatim, Jakarta -

Pegiat media sosial dengan username @Paltiwest menyarankan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berguru dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka soal penanganan masalah intoleransi.

Dalam cuitannya, Paltiwest menyertakan video Anies dan Gibran yang sama-sama tengah membahas soal intoleransi yang terjadi di wilayah yang dipimpinnya.

Dalam video yang dibagikan itu, perbedaannya adalah, Anies mengaku polarisasi di Jakarta tidak ada, polarisasi hanya ada di sosial media.

Baca Juga: Tampilan Layar HP Anwar Ibrahim saat Teleponan dengan Jokowi Jadi Sorotan, Nomor Presiden Indonesia Dianggap Gak Penting?

Sementara Gibran mengakui bahwa intoleransi ada di Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lantas menceritakan bahwa dia menindak tegas bocah SD yang kedapatan rusak makam beda agama di Solo.

"Makanya Anies ente belajar dari seorang bernama Gibran untuk menyelesaikan masalah intoleransi.. Bukan menjabarkan survei-surveian.. Ente mana pernah tegas melarang pendukung untuk tidak melakukan tindakan intoleransi?!" tulis @Paltiwest pada Jumat (25/11).

Tampilkan Semua Halaman