Menu


Kerap Endorse Capres Tertentu untuk Pilpres, Pakar Ekonomi Ini Sentil Tajam: Kenapa Jokowi Panik dan Takut Banget Tidak Berkuasa Lagi?

Kerap Endorse Capres Tertentu untuk Pilpres, Pakar Ekonomi Ini Sentil Tajam: Kenapa Jokowi Panik dan Takut Banget Tidak Berkuasa Lagi?

Kredit Foto: Instagram @jokowi

Konten Jatim, Jakarta -

Pakar ekonomi Rizal Ramli turut menyoroti sikap Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang belakangan ini memang kerap memberikan endorse untuk menyerukan memilih calon presiden (capres) tertentu untuk Pilpres 2024.

Rizal berpendapat, sikap Jokowi tersebut menandakan adanya kepanikan dan ketakutan luar biasa akan sosok yang selanjutnya bakal terpilih untuk menggantikannya itu.

Mengenai ketakutan pemimpin berikutnya tidak bisa melanjutkan program Jokowi, menurut Rizal, itu tidak cukup masuk akal karena program-program yang ditinggalkannya pun amburadul dan meninggalkan utang yang luar biasa besar.

Baca Juga: Seleb Kondang Ini Langsung Dicap Syiah dan Didoakan Miskin Cuma Gegara Jadi Panitia Acara Relawan Jokowi di GBK

Ia juga menyebut, di masa Jokowi ini praktik korupsi kolusi nepotisme (KKN) juga semakin meluas.

Tidak hanya itu, Rizal juga menilai pemerintahan Jokowi ini semakin otoriter.

"Kenapa Mas Jokowi panik & takut banget tidak berkuasa lagi ya ? Klo alasan nya mau melanjutkan program, wong program2nya amburadul, tinggalkan utang luar biasa, KKN semakin meluas & semakin otoriter. Kenapa takut banget - karena banyak KKN & potensi masalah hukum paska-jatuh ?" tulisnya di akun @RamliRizal pada Senin (28/11).

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman