Menu


Profil Rizal Ramli, Politikus Yang Kerap Melontarkan Pernyataan Heboh Soal Jokowi

Profil Rizal Ramli, Politikus Yang Kerap Melontarkan Pernyataan Heboh Soal Jokowi

Kredit Foto: instagram/@rizalramli

Konten Jatim, Depok -

Nama Rizal Ramli sering menghiasi pemberitaan baik itu di portal berita maupun media sosial. Sosok ini seringkali menjadi topik pembicaraan karena kerap mengatakan hal-hal kurang mengenakan terkait pemerintahan di bawah era Presiden Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi.

Yang terbaru, dirinya mengunggah cuitan di Twitter pada Kamis (30/11/2022) yang menyindir Jokowi terkait hampir berakhirnya masa kepresidenan beliau. Rizal Ramli membandingkan Jokowi dengan beberapa Presiden Indonesia sebelumnya menjelang akhir periode kepemimpinan.

Baca Juga: Jokowi Sibuk Obral-obral Sosok Capres, Rizal Ramli: Mega Turun SBY Turun Santai Aja, Ini Kok...

"Pak Harto turun, gak ribut menyiapkan penggantinya. Pak Habibie turun juga santai saja. Gus Dur turun tak menyiapkan pengganti bahkan jalan2 keluar negeri. Mbak Mega turun santai aja. Sby turun juga tak gopoh2 capresnya. Ini kok Jokowi pre-mature Post Power Syndrome", cuitnya.

Cuitan dari mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian terkait Jokowi ini sontak menjadi perhatian warga Twitter. Cuitan tersebut mendapatkan sekitar 1650 retweets, memiliki lebih dari 1000 balasan dan mendapatkan lebih dari 5900 likes per Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Selain Benny Rhamdani, Siapa Saja Yang Pernah Menjadi Kepala BP2MI?

Sepak terjang Rizal Ramli dalam dunia politik memang terbilang lengkap. Lulusan S-1 Jurusan Teknik Fisika di Institut Teknologi Bandung serta pemilik gelar Doktor Ekonomi dari Boston University ini sudah pernah menjadi menteri dalam periode kepresidenan berbeda.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman