Menu


Profil Erick Thohir, Menteri BUMN Yang Pernah Punya Inter Milan

Profil Erick Thohir, Menteri BUMN Yang Pernah Punya Inter Milan

Kredit Foto: Republika

Konten Jatim, Depok -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka Rekruitmen Bersama BUMN, kali ini batch 2 yang akan diadakan menjelang akhir tahun 2022. Adanya Rekruitmen Bersama BUMN ini membuat banyak dari pelamar kerja yang mencari banyak informasi terkait BUMN untuk mempersiapkan diri.

Sejumlah informasi yang banyak dicari oleh para pelamar kerja terkait BUMN termasuk daftar perusahaan BUMN, Kementerian BUMN dan tentunya mengenai Menteri BUMN itu sendiri.

Baca Juga: Calon Pegawai BUMN Wajib Tahu Seluk Beluk Kementerian BUMN!

Rekam jejak Erick Thohir dalam dunia politik mungkin belum sedalam para politikus lain yang sudah lama berada baik itu di dalam partai politik (Parpol), lembaga legislatif maupun kementerian. Pria kelahiran 30 Mei 1970 ini diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri BUMN pada Oktober 2019 lalu.

Menyadur dari situs resmi BUMN yaitu www.bumn.go.id, Erick Thohir juga pernah menjabat sebagai Direktur ANTV pada tahun 2014, Komisaris Utama Mahaka Media, Ketua INASGOC Badan Pengelola Asian Games pada tahun 2018, dan Ketua Tim Pemenangan Jokowi & Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wapres pada tahun 2019.

Baca Juga: Calon Pelamar Simak! Ini Daftar Perusahaan BUMN untuk Rekrutmen Bersama BUMN

Di luar politik, Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang menggemari olahraga. Dirinya diketahui merupakan pemilik atau setidaknya memiliki saham di sejumlah klub olahraga, seperti klub basket NBA Philadelphia 76ers dan klub basket IBL Satria Muda.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman