Menu


Profil Ganjar Pranowo, Sosok 'Berambut Putih' Yang Digadang-gadang Bakal Menjadi Presiden

Profil Ganjar Pranowo, Sosok 'Berambut Putih' Yang Digadang-gadang Bakal Menjadi Presiden

Kredit Foto: Republika/Bowo Pribadi

Konten Jatim, Depok -

Ganjar Pranowo menjadi sosok yang sedang hangat dibicarakan oleh pengamat politik saat ini. Terlebih, setelah Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi menyebutkan kata-kata yang menarik dalam rangka Gerakan Nasional pada Sabtu (26/11/2022) di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada acara tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa sosok yang akan menjadi Presiden periode mendatang adalah sosok "rambut putih". Sontak hal ini menimbulkan kehebohan di kalangan masyarakat, terlebih pengamat politik dan politikus.

Baca Juga: Dituding Jadi Sosok yang Dibicarakan Jokowi Gegara Rambut Putih dan Kerutan, Ganjar Pranowo Merasa Tertuduh: Bu, Kacau Ini…

Tidak sedikit masyarakat yang menafsirkan Ganjar Pranowo sebagai sosok berambut putih yang dimaksud oleh Jokowi. Warna rambut Gubernur Jawa Tengah ini memang putih mengingat faktor usia.

Dan karena ini, cukup wajar jika banyak orang yang menjagokan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres. Sebelum menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat menjabat di sejumlah posisi dalam pemerintahan. 

Baca Juga: Sebelum Masuk PDIP, Ternyata Ganjar Pranowo Sempat Ditawari Masuk Partai Ini Tapi Dirinya Menolak: Ah, Gebleg Amat!

Profil Ganjar Pranowo tidak lengkap jika tidak membahas masa lalunya sebagai anggota DPR mulai dari tahun 2004 sampai tahun 2013. Dirinya merupakan Anggota Komisi IV DPR dari tahun 2004 sampai 2009 pada Bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan dan Pangan. Dan kiprahnya di DPR tidak berhenti sampai di situ saja. 

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman