Menu


Apa Itu FHCI BUMN? Penggerak di Balik Rekrutmen Bersama BUMN

Apa Itu FHCI BUMN? Penggerak di Balik Rekrutmen Bersama BUMN

Kredit Foto: Instagram erickthohir

Konten Jatim, Depok -

Akhir tahun 2022 mungkin menjadi sesuatu yang dinantikan oleh banyak pelamar kerja, mengingat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Berita maupun informasi mengenai BUMN menjadi salah satu topik yang paling dicari oleh pelamar kerja. Dan salah satunya adalah informasi seputar FHCI BUMN, sebuah forum yang didedikasikan untuk mencari tenaga kerja terbaik untuk BUMN. 

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Ini Dia Alur Pendaftaran BUMN 2022

Menyadur dari halaman resmi FHCI BUMN yaitu www.fhcibumn.com, FHCI sendiri merupakan singkatan dari Forum Human Capital Indonesia. FHCI kali pertama diluncurkan pada 8 Januari 2007.

Forum ini telah memberikan berbagai gagasan untuk mendukung Kementerian BUMN antara lain konsep Remunerasi Direktur, Generic Model Human Capital, Executive Development System, Human Capital Competency Directory dan Human Capital Management Synergy.

Baca Juga: Apa Saja Sih Core Values BUMN? Simak Penjelasan Berikut!

Saat ini, FHCI BUMN diketuai oleh Alexandra Askandar, sosok yang sempat menjadi Direktur Corporate Banking di PT. Bank Mandiri. Selain itu, terdapat setidaknya 5 ketua lain yang bertugas dalam ruang lingkup berbeda dan berasal dari perusahaan BUMN berbeda:

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman