Menu


Kunjungan Utusan Khusus AS Soal LGBT Dibatalkan, Kurniasih: Hormati Nilai-nilai Pancasila

Kunjungan Utusan Khusus AS Soal LGBT Dibatalkan, Kurniasih: Hormati Nilai-nilai Pancasila

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Surabaya -

Rencana kedatangan Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Memajukan Hak LGBTQI+ Jessica Stern ke beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia menimbulkan polemik. Akhirnya Duta Besar AS untuk Indonesia mengonfirmasi kunjungan tersebut dibatalkan.

Juru Bicara PKS Dr Kurniasih Mufidayati menyebutkan, kedatangan utusan khusus AS untuk misi LGBTQI+ ke Indonesia memang seharusnya dibatalkan karena pasti menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Kurniasih menegaskan, nilai-nilai LGBTQ yang akan dipromosikan utusan AS tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang menjunjung tinggi nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Kinerja Mendiang Ferry Mursyidan SaatJadi Menteri

Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) ini menyebut, belajar dari polemik pelarangan kampanye LGBTQ di Piala Dunia Qatar yang didukung FIFA karena menghargai nilai-nilai lokal di Qatar, hal yang sama juga seharusnya diterapkan di Indonesia.

"Ketuhanan Yang Maha Esa itu adalah nilai yang mutlak ada di Pancasila. Semua konsepsi agama di Indonesia tidak memberikan ruang terhadap perilaku LGBTQ,” kata Kurniasih dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman