Menu


Profil Panda Nababan, Politikus Senior Yang Beberkan Nama Pilihan Jokowi

Profil Panda Nababan, Politikus Senior Yang Beberkan Nama Pilihan Jokowi

Kredit Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Total Politik

Konten Jatim, Depok -

Panda Nababan merupakan salah satu politikus senior yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat karena telah membocorkan sejumlah hal terkait seluk-beluk politik Indonesia ketika dirinya berbicara di Kanal YouTube Total Politik.

Dalam kanal tersebut, Panda Nababan menceritakan banyak hal terkait mulai dari sosok pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden (Capres) di periode mendatang, sampai kedekatan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga: Panda Nababan Akui Anies dan JK Cukup Dekat: Saya Saksi Hidupnya

Pernyataan Panda Nababan akan topik tersebut tentunya membawa perspektif baru kepada masyarakat, mengingat bahwa mayoritas dari mereka selama ini hanya bisa menduga-duga. Ucapan Panda Nababan selaku politikus senior bisa jadi membenarkan atau menyalahkan dugaan masyarakat selama ini.

Sosok Panda Nababan yang memiliki nama asli Pandapotan Maruli Asi Nababan ini memang sudah lama sekali beredar dalam perpolitikan Indonesia. Pria kelahiran Tapanuli, 13 Februari 1944 ini sudah menjadi bagian dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI), yang kini berganti nama menjadi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejak 1993.

Baca Juga: Panda Nababan Beberkan Kedekatan Anies Baswedan dan Jusuf Kalla: Itu Faktanya Kok

Terhitung juga sejak 1999 sampai 2012, Panda Nababan terdaftar sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berhasil terpilih dalam 3 periode berbeda, mulai dari Kotamadya Bekasi pada 1999 sampai 2004, Provinsi Jawa Barat pada 2004 sampai 2009 dan Sumatera Utara pada 2009 sampai 2012.

Khazanah Islam: Bagaimana Cara Hindari Pengaruh Hedonisme? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman