Menu


Profil Bambang Harymurti, Wartawan Senior Yang Sempat Ditahan Karena Pencemaran Nama Baik

Profil Bambang Harymurti, Wartawan Senior Yang Sempat Ditahan Karena Pencemaran Nama Baik

Kredit Foto: presspartners.org

Konten Jatim, Depok -

Nama Bambang Harymurti sudah sering terdengar di telinga masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka yang sering membaca media massa karena statusnya sebagai wartawan senior sekaligus Redaktur Tempo.

Selain itu, seluk-beluknya di media di Indonesia membuatnya memahami juga dunia perpolitikan negeri ini, sehingga dirinya kerap menjadi narasumber dalam topik tersebut. Salah satunya dalam video di kanal YouTube Total Politik di mana dia membicarakan sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Bambang Harymurti Puji Kecerdasan Jokowi yang Sering Beri Kode: Semua Orang Powerful Diberi Harapan

Dalam video yang diunggah pada Jumat (2/12/2022) ini, Bambang Harymurti memuji kecerdasan Jokowi yang banyak menyebutkan nama-nama besar terkait sosok calon presiden (Capres) di periode mendatang. Dirinya juga menjelaskan kekesalan Jokowi terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Lahir di Jakarta, 10 Desember 1965, Bambang Harymurti atau juga dikenal dengan inisial BHM sebenarnya memiliki latar belakang pendidikan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Master's of Public Administration pada John F. Kennedy School of Government di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Baca Juga: Bambang Harymurti Bongkar Dendam Pribadi Jokowi Dengan Sandiaga Uno: Setiap Kali Dikontak, Dia Menghilang

BHM sendiri sebenarnya berniat menjadi astronot. Namun, pada akhirnya, dirinya melanjutkan untuk bekerja di Tempo pada 1982 silam untuk menafkahi keluarganya pasca meninggalnya sang ayah. Kerja keras BHM membuahkan hasil di mana dirinya meraih berbagai penghargaan dan membuatnya diangkat menjadi redaktur media ini tahun 1999 silam.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman