Menu


Profil Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur Yang Sudah Malang Melintang di Dunia Politik

Profil Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur Yang Sudah Malang Melintang di Dunia Politik

Kredit Foto: Republika

Konten Jatim, Depok -

Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 memang masih belum akan berlangsung dalam waktu dekat. Meskipun demikian, sudah banyak sekali spekulasi dari masyarakat terkait siapa saja sosok yang nantinya akan maju menjadi Presiden Indonesia periode mendatang.

Berbagai nama yang memiliki profil mentereng sudah banyak dibicarakan oleh masyarakat. Beberapa sosok yang digadang-gadang menjadi calon kuat dalam Pemilu mendatang di antaranya adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Profil Thoriqul Haq, Bupati Lumajang Yang 2 Kali Hadapi Gunung Semeru Meletus

Selain beberapa nama yang sudah disebutkan di atas, ada juga sejumlah sosok yang ditebak secara acak karena profil mereka. Dan dari nama-nama ini, salah satu sosok yang bisa saja muncul untuk maju ke Pemilu 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa.

Sosok Gubernur Jawa Timur ini memang sempat mengaku kalau dirinya masih ingin mengurus Provinsi Jawa Timur. Namun, bukan tidak mungkin dirinya muncul sebagai salah satu calon presiden (Capres) untuk periode mendatang.

Baca Juga: Profil Panda Nababan, Politikus Senior Yang Beberkan Nama Pilihan Jokowi

Hal ini tidak mengherankan, mengingat wanita kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965 ini memiliki catatan mentereng dalam dunia perpolitikan Indonesia. Sebelum menjadi Gubernur Jawa Timur seperti sekarang, terdapat sejumlah posisi yang pernah dia jabat dalam pemerintahan.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman