Menu


Sama-sama Moncer, 3 Faktor Ini Bisa Bikin Anies Menang Telak Kalahkan Ganjar

Sama-sama Moncer, 3 Faktor Ini Bisa Bikin Anies Menang Telak Kalahkan Ganjar

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Surabaya -

Pengamat dan pakar hukum tata negara Refly Harun menyoroti pendapat Ade Armando yang menyebut Anies Baswedan mampu kalahkan Ganjar Pranowo dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Melalui video yang tayang di kanal Cokro TV, Dosen UI itu menyebut bahwa kemungkinan Anies menang sangat terbuka lebar. Menurut Ade, hal itu sangat bisa terjadi apabila Ganjar telat dideklarasikan sebagai Capres.

Refly pun sepakat dengan poin tersebut. Ia menyebut pernyataan Ade soal kemenangan bagi Anies jika tidak bersaing dengan Ganjar memang benar.

Baca Juga: Muncul Tanda-tanda, Pengamat Prediksi 4 Alasan Ini yang Bikin Presiden Jokowi Takut Lengser

Apalagi, jika melihat survei dan elektabilitas yang ada, tampaknya hanya Ganjar yang mampu mengalahkan Eks Gubernur DKI Jakarta itu.

“Apa yang dikatakan Ade tidak salah juga menurut saya, bahwa memang kalau kita hitungan, yang bisa mengalahkan Anies itu hanya Ganjar,” ucapnya melalui kanal YouTube miliknya, tayang Rabu (7/12/2022).

Selain terlambatnya deklarasi Ganjar oleh partai pengusung, faktor lain yang membuat Anies mampu memenangkan Pilpres adalah karena dirinya bukan lagi pejabat publik.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman