Menu


Wagub Emil Dardak Ungkap Cara Jitu Menggaet Anak Muda agar Ikut Ambil Bagian dalam Proses Keberlanjutan

Wagub Emil Dardak Ungkap Cara Jitu Menggaet Anak Muda agar Ikut Ambil Bagian dalam Proses Keberlanjutan

Kredit Foto: Instagram/Emil Dardak

Konten Jatim, Jakarta -

Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Dardak menyebut bahwa terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa menggaet anak muda ambil bagian pada proses keberlanjutan, salah satunya adalah dengan melihat fakta bahwa anak muda cenderung mudah bosan.

Lebih lanjut, Emil menyebut bahwa anak muda cenderung menyukai meme dan konten yang singkat.

"Selain mudah bosan, faktor lainnya adalah mereka cenderung menyukai konten-konten singkat dan meme," ujar Wagub Emil saat menghadiri konferensi yang diselenggarakan oleh International Association of Bussiness Communicators (IABC) Indonesia dengan tema Towards 2023: Communicating for Impact di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Mengenal 5 Pakaian Adat Jawa Timur Yang Unik dan Menarik

Pria 38 tahun itu juga mengatakan bahwa penting untuk mengetahui anak muda (target audiens) tergabung dalam organisasi apa, sebab itu bakal memudahkan komunikator untuk menyampaikan pesannya pada mereka.

"Misal kita sudah tau mereka (target audiens) kita tergabung pada organisasi apa. Ini akan memudahkan bagaimana kita akan menyampaikan pesannya," ucapnya.

"Kita bisa lihat apakah mereka saat ini bersikap individualistik atau masih terpengaruh afiliasi pada organisasi," tambahnya.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman