Menu


Profil Lord Rangga, Pemimpin Sunda Empire Yang Penuh Kharisma

Profil Lord Rangga, Pemimpin Sunda Empire Yang Penuh Kharisma

Kredit Foto: Instagram/Rangga Sasana

Konten Jatim, Depok -

Rangga Sasana atau lebih dikenal dengan sebutan "Lord Rangga" menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (7/12/2022) pagi. Meninggalnya Lord Rangga sudah dikonfirmasi langsung oleh keluarga dan kerabat dengan alasan sakit.

Lord Rangga dikenal sebagai Pemimpin dari Sunda Empire, sebuah kekaisaran yang konon berasal dari planet lain di antara Planet Bumi dan Matahari. Terlepas dari keberadaan Sunda Empire yang rancu, menghebohkan dan kontroversial, tidak dapat dipungkiri bahwa Lord Rangga merupakan sosok yang amat kharismatik.

Baca Juga: Mengenal Jatim Park, Taman Rekreasi Favorit Masyarakat Jawa Timur

Lahir dengan nama asli Edi Raharjo pada 12 September 1967 di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, sosok Lord Rangga rupanya pernah tergabung dalam Ketua Dewan Bawang Merah Republik Indonesia periode 2011 sampai 2016 sebelum membentuk Sunda Empire ini.

Kepopuleran Lord Rangga menanjak pada Januari 2020 di mana dirinya pernah diundang menjadi narasumber sebagai delegasi Sunda Empire dalam acara televisi "Indonesia Lawyer Club" (ILC). Masyarakat nampak awam dengan eksistensi Sunda Empire.

Baca Juga: Mengenal 5 Pakaian Adat Jawa Timur Yang Unik dan Menarik

Meskipun demikian, dirinya bersama dengan petinggi-petinggi Sunda Empire lainnya dikenakan  Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 karena dianggap menyebarkan kegaduhan dan berita bohong yang diasumsikan merugikan masyarakat.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman