Menu


Ngawi Jadi Kabupaten Dengan Surplus Beras Tertinggi di Indonesia, Khofifah: Stok Berasa Dalam Kondisi Aman Sampai Desember 2022

Ngawi Jadi Kabupaten Dengan Surplus Beras Tertinggi di Indonesia, Khofifah: Stok Berasa Dalam Kondisi Aman Sampai Desember 2022

Kredit Foto: Republika

Konten Jatim, Jakarta -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi terkait keberhasilan Kabupaten Ngawi dalam menjaga produktivitas beras di sepanjang tahun 2022.

Pasalnya, produksi beras menunjukkan hasil yang begitu baik hingga pada bulan November bisa menghasilkan surplus sebanyak 91,26 ribu ton.

Berkat pencapian tersebut, Kabupaten Ngawi berhasil tercatat sebagai gabah dengan surplus tertinggi se-Indonesia pada bulan November.

Baca Juga: BPS Mastiin Stok Beras Aman, Kementan Bilang Surplus, Bulog Sama Badan Pangan Nasional Malah Khawatir, yang Bener yang Mana?

Meskipun tak lagi mendapatkan catatan dengan surplus tertinggi, Kabupaten Ngawi tetap menempati posisi tertinggi kedua pada bulan Desember 2022 dengan surplus gabah sebanyak 15,75 ribu ton.

Namun, jika diakumulasikan, produksi gabah di kabupaten Ngawi tetap menjadi yang tertinggi se-Indonesia.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman