Menu


Heboh Anies Baswedan Pergi Pakai Private Jet, Berapa Sih Harga Private Jet?

Heboh Anies Baswedan Pergi Pakai Private Jet, Berapa Sih Harga Private Jet?

Kredit Foto: Usnplash

Konten Jatim, Depok -

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan sorotan ketika dia menyambangi Provinsi Riau menggunakan private jet pada Minggu (4/12/2022) lalu.

Banyak pengamat politik dan masyarakat yang menyindir Anies Baswedan dan menganggap dirinya banyak menghamburkan uang tidak penting. Namun, tidak sedikit juga pihak yang membela Anies Baswedan karena ini.

Baca Juga: Tanggapan Tokoh Publik Terkait Safari Politik Anies Baswedan, Mulai Dari Dukungan Sampai Makian

Mayoritas pembela Anies Baswedan mengatakan kalau perjalanannya ke Provinsi Riau memakai private jet dibiayai oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem). Memang, berapa sebenarnya harga private jet sampai Anies Baswedan bisa terbang menggunakan pesawat tersebut.

Mengutip situs Investopedia di www.investopedia.com pada Kamis (8/12/2022), harga private jet sendiri amat beragam tergantung dengan jenis, ukuran, produsen dan faktor-faktor lain, sehingga tidak bisa disamaratakan begitu saja.

Baca Juga: Asal Usul Sunda Empire, Kerajaan Pimpinan Lord Rangga Yang Muncul Karena Hal Ini

Meskipun demikian, harga private jet sendiri bisa diperkirakan berkisar USD 2 juta yang paling murah, sampai dengan USD 100 juta. Jika dirupiahkan, maka harga tersebut kurang lebih mencapai sekitar Rp. 30 miliar sampai Rp. 1.5 triliun.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman