Menu


Profil Abdul Latif Amin Imron, Adik dari Mantan Bupati Bangkalan Yang Pernah Terjerat Kasus Korupsi

Profil Abdul Latif Amin Imron, Adik dari Mantan Bupati Bangkalan Yang Pernah Terjerat Kasus Korupsi

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Depok -

Kasus suap kembali menimpa pejabat daerah, kali ini terhadap Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron pada Rabu (7/12/2022). Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Abdul Latif Amin Imron diduga menerima uang sebesar Rp. 5,3 miliar yang diasumsikan merupakan semacam “biaya komitmen” dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang naik jabatan ke eselon 3 dan eselon 4 dan berasal dari lelang Jabatan Pimpinan Tinggi.

Baca Juga: Profil Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang Cantik Yang Diserang Warga Rengasdengklok

Tidak sampai di situ, diduga Bupati Bangkalan ini juga menerima komisi setidaknya sebesar 10i seluruh proyek di seluruh Dinas dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Lahir di Jakarta, 5 Mei 1982, kiprah Abdul Latif Amin Imron dapat dikatakan belum terlalu panjang. Sebelum dilantik menjadi Bupati Bangkalan, dirinya merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Heboh Anies Baswedan Pergi Pakai Private Jet, Berapa Sih Harga Private Jet?

Tergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dirinya resmi menjadi Kabupaten Bangkalan periode 2018 sampai 2023 didampingi oleh wakilnya Mosni. Dirinya dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur saat itu, Soekarwo.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman