Menu


Profil Michael Sianipar, Mantan Anggota PSI Yang Juga Mundur Karena Alasan Ini

Profil Michael Sianipar, Mantan Anggota PSI Yang Juga Mundur Karena Alasan Ini

Kredit Foto: Instagram/Michael Victor Sianipar

Konten Jatim, Depok -

Sosok Michael Sianipar sempat membuat pengamat politik terkejut karena dirinya baru-baru ini menyatakan kalau dirinya mengundurkan diri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (5/12/2022) dikutip pada kanal YouTube Total Politik.

Politikus muda ini mengaku bahwa keputusan meninggalkan PSI bukanlah sesuatu yang mudah, mengingat PSI sudah dia anggap sebagai bayi yang sudah dia besarkan sejak lama. Namun, Michael Sianipar menganggap bahwa mundur dari PSI adalah sesuatu yang diperlukan.

Baca Juga: Michel Sianipar Ungkap Alasan Terbesar Dirinya Ingin Mundur dari PSI

Michael Sianipar mengatakan kalau perlahan-lahan, apa yang dia harapkan dari PSI perlahan memudar. Dirinya menganggap kalau keadaan PSI saat ini sudah jauh dari ekspektasinya semula. Terlebih, akhir-akhir ini nampaknya PSI lebih berfokus terhadap isu-isu di DKI Jakarta, khususnya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selama kariernya di PSI, pria dengan nama lengkap Michael Victor Sianipan ini dapat dikatakan sudah menjadi bagian penting dalam partai politik (Parpol) tersebut. Hal ini dibuktikan dari jabatannya sebelum dia mundur dari PSI, yakni sebagai Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Jakarta.

Baca Juga: Michael Sianipar: Meninggalkan PSI Jakarta Itu Berat

Dan mengutip dari beberapa sumber pada Jumat (9/12/2022), keaktifan pria kelahiran Jakarta, 3 Maret 1991 dalam bidang politik sudah bisa ditarik mundur sampai tahun 2012, di mana saat itu dirinya menjadi asisten kampanye selama pemilihan gubernur 2012.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Zikir Meski Tidak Khusyu

Tampilkan Semua Halaman