Menu


Profil Emil Dardak, 'Emil'-nya Jawa Timur

Profil Emil Dardak, 'Emil'-nya Jawa Timur

Kredit Foto: Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur

Konten Jatim, Depok -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempunyai nama panggilan yang cukup melekat pada dirinya. Nama panggilan tersebut adalah "Kang Emil" yang mengacu kepada nama belakang Ridwan Kamil.

Panggilan "Kang Emil" ini terkadang diplesetkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Timur untuk menyebutkan sosok "Emil" lain di provinsi tersebut. Sosok yang mereka maksud di sini adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Baca Juga: Hubungan Baik Indonesia dengan UEA di Balik Kehadiran Putra MBZ dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Menyadur dari berbagai sumber pada Senin (12/12/2022), memiliki nama lengkap Emil Elestianto Dardak, sosok kelahiran Jakarta, 20 Mei 1984 ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mulai dari 2019 sampai 2023 mendatang.

Emil Dardak, nama panggilannya, dahulu merupakan anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejak 2015 sampai 2017, sebelum akhirnya bergabung ke Partai Demokrat tahun 2018 sampai sekarang ini.

Baca Juga: Profil Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Pangeran UEA Yang Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

Sebelum menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, dirinya merupakan Bupati Kabupaten Trenggalek pada periode 2016 sampai 2019. Didampingi oleh Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin, dirinya memenangkan p[emilihan kepala daerah (Pilkada) dengan total 76,28% suara.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman