Menu


Profil Bupati Meranti Muhammad Adil Yang Ngamuk, Sebut Kemenkeu Iblis

Profil Bupati Meranti Muhammad Adil Yang Ngamuk, Sebut Kemenkeu Iblis

Kredit Foto: Instagram/Muhammad Adil

Konten Jatim, Depok -

Bupati Meranti Muhammad Adil tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, dirinya secara terang-terangan menyebutkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) penuh dengan iblis, sebuah pernyataan yang cukup kuat dan kontroversial. 

Ucapan tersebut sempat terlontar ketika Muhammad Adil bergabung dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah Se-Indonesia pada Kamis (8/12/2022) di Pekanbaru, Riau, terkait Dana Bagi Hasil (DBH). 

Baca Juga: Profil Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Pangeran UEA Yang Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

Dirinya tidak merasa puas atas hasil pembagian DBH serta kurangnya transparansi dari pemerintah mengenai topik ini, menjadi penyulut emosi Muhammad Adil sampai dirinya berani mengatakan Kemenkeu penuh dengan iblis. Terlebih, dirinya menganggap Kabupaten Meranti adalah kabupaten miskin dan perlu lebih banyak sumber daya. 

Sosok Muhammad Adil sendiri sebenarnya bukan merupakan orang yang asing dalam dunia politik. Pria kelahiran Alah Air, Riau, 18 April 1972 ini memiliki rekam jejak politik yang cukup panjang terhitung sejak 2009 lalu. 

Baca Juga: Hubungan Baik Indonesia dengan UEA di Balik Kehadiran Putra MBZ dalam Pernikahan Kaesang-Erina

Muhammad Adil merupakan wajah lama di sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di wilayah Sumatera. Dirinya pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tahun 2009, dilanjutkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari 2009 sampai 2014, anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Hanura dari 2014 sampai 2018 dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau dari PKB dari 2019 sampai 2020.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman