Menu


Deretan Julukan Kabupaten Sidoarjo, dari Kota Udang sampai Kota Lumpur

Deretan Julukan Kabupaten Sidoarjo, dari Kota Udang sampai Kota Lumpur

Kredit Foto: iStock

Konten Jatim, Depok -

Kabupaten Sidoarjo mempunyai beberapa julukan menarik yang diketahui masyarakat luas. Julukan ini memiliki asal-usul yang beragam, mulai dari letak geografis, kondisi perekonomian, sampai dengan adanya peristiwa besar di masa lampau.

Melansir dari berbagai sumber pada Selasa (13/12/2022), berikut beberapa julukan Kabupaten Sidoarjo yang diketahui oleh masyarakat.

Baca Juga: Kabupaten Sidoarjo, Saksi Sejarah Mengalirnya Lumpur Panas Yang Tak Kunjung Berhenti

1. Kota Bandeng dan Kota Udang

Ikan bandeng dan udang merupakan salah satu komoditi terbesar yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini bisa menemukan berbagai olahan dari udang atau bandeng dan membawanya pulang ke kampung halaman.

Logo Kabupaten Sidoarjo bahkan mempunyai ikan bandeng dan udang di logonya. Ini menjadi salah satu alasan mengapa Kabupaten Sidoarjo dijuluki Kota Bandeng dan Kota Udang, julukan paling populer dari kabupaten ini.

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini: Semi Final Pesta Bola Dunia 2022 Qatar

2. Kota Petis

Petis merupakan salah satu bahan makanan Indonesia yang cukup populer dan sering menjadi bahan makanan penting untuk masakan-masakan seperti tahu petis atau sambal petis. Petis sendiri biasanya terbuat dari bahan dasar udang atau jenis ikan lain.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman