Menu


Profil Teddy Minahasa Putra, Kapolda Jatim Yang Menyalahgunakan Sabu

Profil Teddy Minahasa Putra, Kapolda Jatim Yang Menyalahgunakan Sabu

Kredit Foto: Sumber Bebas

Konten Jatim, Depok -

Inspektur Jendral Polisi (Irjen. Pol.) Teddy Minahasa Putra sempat menjadi sorotan publik setelah dirinya menjadi tersangka dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Oktober (14/10/2022). Padahal, dirinya saat itu berstatus sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur.

Nama Teddy Minahasa Putra didapuk menjadi Kapolda Jawa Timur Nico Afinta mengundurkan diri dari jabatan tersebut, pasca kegagalannya dalam mencegah tragedi Stadion Kanjuruhan pada Oktober (1/10/2022) yang menewaskan setidaknya 135 orang.

Baca Juga: Profil Toni Harmanto, Kapolda Jatim Pengganti Tedi Minahasa Yang Kontroversial

Setelah pengunduran diri Nico Afinta, Teddy Minahasa Putra diangkat menjadi Kapolda Jawa Timur pada (10/10/2022) oleh Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo. Namun, pengangkatan jabatan tersebut dibatalkan ketika dirinya diketahui terlibat dakan kasus penyalahgunaan sabu.

Padahal, Teddy Minahasa Putra merupakan wajah lama dalam kepolisian Indonesia. Menyadur dari berbagai sumber pada Rabu (14/12/2022), terdapat sejumlah posisi penting yang pernah dia jabat di kepolisian sejak bertugas pada 1993.

Baca Juga: Apa Itu DBH Migas? Simak Penjelasan Berikut

Teddy Minahasa Putra sempat menjadi Karopaminal Divpropam Polri dari Agustus 2017 sampai Agustus 2018, Kapolda Banten dari Agustus 2018 sampai November 2018, Wakil Kapolda Lampung dari November 2018 sampai April 2019 dan Staf Ahli Manajemen Kapolri dari April 2019 sampai Agustus 2021.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman