Menu


Berikut Deretan Kader yang Putuskan Hengkang dari PSI, Terakhir Ada Rian Ernest

Berikut Deretan Kader yang Putuskan Hengkang dari PSI, Terakhir Ada Rian Ernest

Kredit Foto: PSI

Konten Jatim, Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan perhatian setelah salah satu kadernya, Michael Victor Sianipar, memutuskan untuk hengkang dari partai tersebut.

Baru saja PSI sedikit mereda karena perginya Ketua DPW Jakarta itu, kini PSI harus kembali kehilangan kadernya, yakni Rian Ernest.

Rian sendiri menambah daftar panjang kader yang memutuskan untuk mundur dari PSI meskipun memiliki alasan yang berbeda dengan para mantan kader lainnya.

Baca Juga: Rian Ernest Hengkang, PSI: Mereka Berlabuh ke Partai yang Kerja Sama Koruptor Atau Politik Identitas?

Berikut merupakan lima mantan politikus asal PSI yang memutuskan untuk hengkang dalam beberapa waktu terakhir.

Tsamara Amany

Pada April 2022, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menyatakan mundur dari pengurus ataupun kader PSI. Ia efektif mundur per 18 April 2022.

Dalam keterangan di Youtube, Tsamara mengatakan, keputusannya mundur adalah atas dasar urusan pribadi. Ia merasa butuh perjalanan baru di luar partai politik. Tsamara mengaku akan fokus mengabdikan diri untuk Indonesia dengan cara-cara lain. Salah satunya fokus di isu perempuan.

Baca Juga: Rian Ernest Cabut dari PSI, Hersubeno: Dia Punya Jejak Kedekatan dengan Anies Baswedan

"Ini bukan berarti saya merendahkan peran dan aktivitas PSI dalam membwa perubahan. Saya tetap percaya politik dan partai yang efektif dalam membawa perubahan. Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik. Setidaknya untuk saat ini," katanya.  

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Republika.