Menu


Profil Giring Ganesha, Ketua Umum PSI Mantan Vokalis Band

Profil Giring Ganesha, Ketua Umum PSI Mantan Vokalis Band

Kredit Foto: Instagram/@giring

Konten Jatim, Depok -

Giring Ganesha Djumaryo atau biasa disebut Giring Ganesha saja merupakan Ketua Umum Partai Pesatuan Indonesia (PSI) yang dahulu dikenal sebagai vokalis Band Nidji. Band tersebut sempat populer di pertengahan tahun 2000-an sampai pertengahan tahun 2010-an.

Mengutip suara.com pada Jumat (16/12/2022), bersama Nidji, Giring Ganesha mengeluarkan sejumlah album di antaranya Breakthru' pada 2006, Top Up pada 2007, Liberty pada 2011, King of Soundtrack pada 2014 dan Love, Fake & Friendship pada 2017.

Baca Juga: Daftar Politikus Yang Keluar dari PSI: Ada Yang Karena Dukung Anies Baswedan

Selain di dunia tarik suara, Giring Ganesha juga pernah bermain di sejumlah film seperti Sang Pencerah pada 2010 dan Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea pada 2016. Pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 ini juga merupakan pengisi suara Paddle Pop dalam franchise Petualangan Singa Pemberani milik produk Walls.

Namun, Giring Ganesha memutuskan untuk mengundurkan diri dari Band Nidji pada 2017. Saat itu, Giring Ganesha mulai aktif terlibat dalam sejumlah aktivitas politik di Indonesia.

Baca Juga: Profil PSI, Partai Anak Muda Usungan Mantan Vokalis Nidji

Dan suatu waktu, Giring Ganesha resmi bergabung ke PSI. Tidak membutuhkan waktu lama bagi pria yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Terbuka ini untuk bisa terlibat dalam sejumlah aktivitas politik di partai politik (Parpol) yang mayoritas diisi oleh anak muda.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman