Menu


Jawa Timur Torehkan Prestasi Raih Juara Umum OSN dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia

Jawa Timur Torehkan Prestasi Raih Juara Umum OSN dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia

Kredit Foto: Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur

Konten Jatim, Jakarta -

Jawa Timur (Jatim) kembali berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, yaitu mendapatkan gelar juara umum di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk ketiga kalinya, sejak 2020-2022.

Di tahun 2022, Jawa Timur berhasil meraih medali 15 emas, 28 perak, dan 33 perunggu.

Tak hanya itu, Jawa Timur juga menjadi juara umum di ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2022, dan mendapatkan medali 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Resmi Kukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Periode 2022-2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima secara langsung penghargaan piala Juara Umum OSN dan piagam Juara Umum OPSI yang diserahkan oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud-ristek RI Asep Sukmayadi, di Hotel Shangrilla, Surabaya, Jumat (16/12/2022).

Atas raihan tersebut, Khofifah mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada para siswa, guru, orang tua, serta pihak-pihak yang telah bekerja sama, sehingga Jawa Timur berhasil meraih gelar juara umum.

"Terima kasih atas semangat siswa yang telah berkompetisi dalam mengasah kreativitas dan inovasinya. Dan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, dan orang tua yang terus mendukung para siswa untuk berprestasi," beber Khofifah.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman