Menu


Kenapa Bendungan Semantok Dibangun di Nganjuk? Berikut Alasannya

Kenapa Bendungan Semantok Dibangun di Nganjuk? Berikut Alasannya

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Depok -

Dengan diresmikannya Bendungan Semantok pada Selasa (20/12/2022), Presiden Joko Widodo atau sering disapa Jokowi sudah membangun 30 bendungan selama masa kepresidenannya, terhitung sejak 2015 sampai 2022.

Dan menyadur berbagai sumber berbeda pada Rabu (21/12/2022), Jokowi masih akan meresmikan sejumlah bendungan lain pada 2023 dan 2024 mendatang. Jokowi sendiri mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan setidaknya 57 bendungan sebelum akhir masa kepemimpinannya.

Baca Juga: Mengenal Bendungan Semantok, Bendungan ke-30 Yang Dibangun dalam Pemerintahan Jokowi

Artinya, masih akan ada sekitar 27 bendungan lain yang masih sedang dalam proses pembangunan. Banyaknya bendungan yang dibangun ini mungkin dipertanyakan oleh segelintir masyarakat. Terlebih, alasan kenapa Bendungan Semantok dibangun di Kabupaten Nganjuk dan bukan kabupaten lain.

Dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) di www.setkab.go.id, Bendungan Semantok ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya, khususnya melalui sektor-sektor seperti sektor pariwisata, sektor energi listrik dan sektor pertanian.

Baca Juga: Kenapa Menag Yaqut Larang Pasang Tenda saat Natal?

Sektor terakhir merupakan sektor yang perlu diperhatikan. Perlu dicatat bahwa Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan sektor pertanian terbesar di Indonesia. Keberadaan Bendungan Semantok akan meningkatkan kualitas sektor pertanian di Jawa Timur secara keseluruhan.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman