Menu


Guna Tingkatkan Investasi Jatim, Emil Dardak Ajak Anggota DPRD Aktif Beri Masukan

Guna Tingkatkan Investasi Jatim, Emil Dardak Ajak Anggota DPRD Aktif Beri Masukan

Kredit Foto: Doc. Kominfo Jatim

Konten Jatim, Surabaya -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak jajaran DPRD Pemprov Jawa Timur untuk aktif membuat masukan guna meningkatkan investasi di Jatim.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber Pelatihan DPRD Jatim bertajuk "DPRD, Pemerintah Daerah, dan Investasi di Jawa Timur" di Grand Mercure Yogyakarta, Selasa (20/12/2022).

"Komunikasi bottom up dan top down dalam hirarki pemerintahan, pendekatan teknokratik dengan akademisi dan pakar, partisipatif, proses politik, semua harus bertemu dan merencanakan program pembangunan dengan DPRD sebagai salah satu bagiannya,” ujar Wagub Emil.

Baca Juga: Alasan di Balik Melimpahnya Produksi Bawang Merah di Nganjuk

“Kami di Pemprov Jatim terbuka dengan masukan, terutama di bidang investasi," sambungnya.

Emil menyebutkan bahwa Jatim memiliki peluang investasi infrastruktur, investasi pariwisata, investasi kawasan industri yang besar. Tak hanya itu, Jatim juga menyajikan beragam kemudahan untuk investor.

Diantaranya, kemudahan layanan perizinan melalui aplikaai JOSS (Jatim Online Single Submission) dan roadshow layanan perizinan, deregulasi layanan perizinan, akses informasi berupa kemudahan memperoleh peluang dan potensi dan proyek investasi yang disiarkan melalui aplikasi Informasi Investasi Jawa Timur.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman