Menu


Profil Dokter Tifa, Dokter Neurologi Yang Rajin Ngobrol Soal Politik

Profil Dokter Tifa, Dokter Neurologi Yang Rajin Ngobrol Soal Politik

Kredit Foto: Instagram/Tifauzia Tyassuma

Konten Jatim, Depok -

Dokter Tifa merupakan sosok dokter neurologi yang cukup aktif berbicara politik di akun media sosialnya, mulai dari Instagram sampai Twitter. Pembicaraannya terkait politik selalu mengundang berbagai reaksi dari warganet di media sosial.

Mengutip Suara.com pada Jumat (23/12/2022), Dokter Tifa mempunyai nama asli Tifauzia Tyassuma. Dirinya memiliki sejumlah ijazah kedokteran dari berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Jakarta Selatan dan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Manfaat Siwak Bagi Mulut Manusia. Apa Saja?

Berdasarkan informasi dari akun LinkedIn pribadinya, belum jelas kapan dirinya pernah menempuh pendidikan di 2 perguruan tinggi tersebut. Namun, diketahui Dokter Tifa merupakan lulusan Sekolah Kedokteran UI dan Sekolah Kedokteran UGM.

Tidak hanya itu, Dokter Tifa juga diketahui juga memiliki gelar Doktor atau Ph.D dalam filsafat. Dirinya merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta Pusat. Tidak diketahui pasti kapan Dokter Tifa masuk dan lulus dari Sekolah Tinggi tersebut.

Baca Juga: 6 Dalil Tentang Siwak dalam Agama Islam Yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Diketahui Dokter Tifa menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Clinical Epidemiology and Evidence-Based Medicine (CEEBM) Unit, RSCM-FKUI dan Sekretaris Jenderal di Indonesian Clinical Epidemiology and Evidence-Based Medicine Network.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman