Menu


Ingin Dapatkan Suara Rakyat Jawa Timur, Pengamat: Anies Perlu Khofifah

Ingin Dapatkan Suara Rakyat Jawa Timur, Pengamat: Anies Perlu Khofifah

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Direktur Eksekutif Voxpol Center Resarch and Consulting sekaligus pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago secara gamblang menyatakan betapa pentingnya sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bagi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Disadur dari Suara.com pada Minggu (25/12/2022), dirinya bahkan tidak ragu untuk menyarankan NasDem, PKS, dan Partai Demokrat untuk memberi perhatian khusus terhadap daerah Jawa Timur.

Baca Juga: Pengamat: Penggeledahan Kantor Khofifah Bukan Untuk Jegal Anies

Pangi Syarwi Chaniago menjelaskan kalau daerah tersebut harus menjadi pertimbangan saat hendak menentukan siapa calon wakil presiden untuk Anies Baswedan. Ini dikarenakan Jawa Timur merupakan satu dari enam provinsi yang menjadi zonasi pertempuran primer.

Untuk itu, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan pertarungan Pilpres 2024 sangat tergantung dengan Jawa Timur. Karena itu, Anies Baswedan seharusnya memilih figur Cawapres yang memiliki kekuatan atau basis di daerah tersebut. Satu yang menonjol saat ini ialah, Khofifah Indar Prawansa.

Baca Juga: Alasan Pemerintah Selalu Ikuti NU Ketika Puasa Menurut Zulfan Lindan

Pemilihan Khofifah Indar Parawansa menjadi Cawapres dinilai Pangi Syarwi Chaniago dapat memberikan suara untuk Anies. Mengingat figur Khofifah yang cukup kuat dan mengakar di Jawa Timur. Terlebih, dirinya mempunyai latar belakang sebagai kalangan Nahdlatul Ulama atau NU.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.