Menu


Jatim Jadi Provinsi dengan Layanan Perlindungan PMI Terbaik, Sabet Predikat Lima Kali Berturut-turut

Jatim Jadi Provinsi dengan Layanan Perlindungan PMI Terbaik, Sabet Predikat Lima Kali Berturut-turut

Kredit Foto: Kominfo Jatim

Konten Jatim, Surabaya -

Pemprov Jawa Timur berhasil meraih predikat sebagai  Provinsi terbaik dalam memberikan pelayanan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Penghargaan ini merupakan kali kelima diraih oleh Pemprov Jatim sejak diadakanya IMWA sejak tahun 2018.

Selain itu, Pemprov Jatim juga meraih predikat terbaik Satuan Tugas Perlindungan PMI Daerah Embarkasi/Debarkasi PMI dalam Layanan Perlindungan PMI.

Penghargaan tersebut diterima Pemprov Jatim pada ajang penghargaan Indonesian Migrant Worker Award (IMWA) tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Baca Juga: Ingin Dapatkan Suara Rakyat Jawa Timur, Pengamat: Anies Perlu Khofifah

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah yang diterima Kepala Dinas Sosial Prov. Jatim Alwi mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur, NTB.

Khofifah mengatakan, perlindungan PMI akan menjadi komitmen yang akan terus dijunjung tinggi. Menurutnya, ini merupakan wujud penghormatan negara kepada para PMI yang merupakan pahlawan devisa.

“Mereka adalah pahlawan devisa, maka komitmen Pemprov Jatim untuk memberikan perlindungan PMI beserta keluarganya harus dilakukan secara konkrit,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (24/12/2022).

Apresiasi penghargaan ini juga diberikan atas terlaksananya komitmen perlindungan PMI Jatim dengan beberapa program serta kebijakan strategis. Diantaranya adanya Perda nomor 2 tahun 2022 tentang pelaksanaan pelindungan PMI, tersedianya layanan bursa, konsultasi dan pengaduan.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman