Menu


Sepak Terjang Karir Politik Khofifah Indar Parawansa: Dari Anggota DPRD Sampai Jadi Menteri

Sepak Terjang Karir Politik Khofifah Indar Parawansa: Dari Anggota DPRD Sampai Jadi Menteri

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Sepak terjang karir politik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dapat dikatakan cukup mentereng. Menyadur dari Kontenjatim pada Senin (26/12/2022), karir politik Gubernur Jawa Timur ini bisa ditarik mundur kembali ke tahun 1992.

Saat itu merupakan momen di mana Khofifah Indar Parawansa tergabung ke partai politik (Parpol). Adalah Partai Persatuan Pembangunan (P3), Parpol pertama yang mengusungnya. Dirinya memulai karirnya sebagai Pimpinan Fraksi P3 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terhitung sejak 1992 sampai 1997.

Baca Juga: Apakah Tahnik Wajib dalam Agama Islam? Ini Jawabannya

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Pimpinan Komisi VIII DPR dari tahun 1995 sampai tahun 1997 dan menjadi Anggota Komisi II DPR mulai dari tahun 1997 sampai tahun 1998, sebelum akhirnya bergabung ke Parpol lain pada tahun 1999.

Di tahun tersebut, Khofifah Indar Parawansa bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sampai artikel ini dipublikasikan, wanita kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965 ini masih tergabung di sana dan berhasil menjabat sejumlah posisi mentereng di badan pemerintahan.

Baca Juga: Kapan Waktu Tahnik Bayi Yang Tepat? Berikut Penjelasannya

Khofifah Indar Parawansa dilantik terhadap 4 jabatan berbeda di tahun 1999. Dirinya sempat menjadi Wakil Ketua DPR selama beberapa saat serta diangkat Sekretaris Fraksi PKB Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman